Review E-Book IT Services Management



Buku ini ditulis oleh orang-orang yang memiliki keahlian didalam bidangnya. Yaitu seperti  Ernest Brewster yang memiliki pelangalaman kurang lebih dari 30 tahun dibidang  IT,  Dia sebagai manajer senior dalam berbagai organisasi sektor publik selama 20 tahun, Sekalikus menjadi kepala bagian dalam TI dan FIFE Council yang menghubungkan beberapa situs-situs yang terpisah menjadi satu bagian. Selain itu dia juga pernah menjadi juara Manajemen Layanan ITIL sebagai praktik penerapat terbaik dibidang ITIL. Selanjutnya ada Richard Griffiths, ia seorang ahli Manajemen Layanan yang sangat profesional dan dia telah bekerja sebagai konsultan dalam semua aspek ITIL diseluruh dunia serta banyak menjalankan program fundaction untuk menyesuaikan penulisannya denga audiens calon potensial. Selanjutnya ada Aidan Lewis dia adalah seorang otoritas independen didunia yang telah juara dibidang CEO itSMF UK and International. Selanjutnya ada John Sansbury beliau ada seorang praktisi manajemen layanan dibidang IT, serta seorang konsultan dibidang ITIL.




ITIL atau Information Technology Infrastructure Library (Bahasa Inggris, diterjemahkan Pustaka Infrastruktur Teknologi Informasi), adalah suatu rangkaian konsep dan teknik pengelolaan infrastruktur, pengembangan, serta operasi teknologi informasi (TI). ITIL diterbitkan dalam suatu rangkaian buku yang masing-masing membahas suatu topik pengelolaan TI. Nama ITIL dan IT Infrastructure Library merupakan merek dagang terdaftar dari Office of Government Commerce (OGC) Britania Raya. ITIL memberikan deskripsi detail tentang beberapa praktik TI penting dengan daftar cek, tugas, serta prosedur yang menyeluruh yang dapat disesuaikan dengan segala jenis organisasi TI.



Metode yang digunakan dalam Manajement layanan adalah sebagai berikut :

  1. Total Quality Manajement atau yang dikenal sebagai (TQM)
TQM ini adalah suatu strategi manajement yang digunakan untuk menambahkan kualitas proses didalam suatu organisasi.
  1. Six Sigma
Six Sigma ini adalah suatu alat untuk menggantikan layanan (TQM), Six Sigma ini jauh lebih bagus dalam suatu pengendalian kualitas produksi perusahaan secara keseluruhan, dan memiliki tujuan untuk menghidarkan kesalahan produksi dan lebih memangkas waktu pembuatan produk.
  1. Business Process Management atau yang dikenal sebagai (BPM)
BPM ini adalah sebuah metode penyelaras yang lebih efisien dalam suatu organisasi dengan keinginan dan kebutuhan organisasi tersebut. BPM ini merupakan layanan yang fleksibel sehingga lebih muda untuk para pembisnis mencapai suatu inovasi dan integritas dengan teknologi yang lebih baik.
  1. Capability Maturity Model Integration atau yang dikenal sebagai (CMMI)
CMMI ini adalah sebuah perbaikan proses yang memberikan unsur-unsur penting bagi organisasi.



Fungsi operasional layanan adalah :
·        Meja layanan : ini adalah melakukan beberapa sejumlah proses, khususnya didalam manajemen insiden dan pemenuhan permintaan yang tinggi. Meja layanan ini terdiri dari beberapa staf yang telah dilatih untuk menangani masalah layanan . Staf meja layanan ini akan memiliki akses yang diperlukan untuk mengelola acara.
·        Manajemen teknis : adalah suatu fungsi yang menyediakan sumber daya dan memastikan bahwa teknologi yang canggih saat ini selalu diperbaharui. Manajemen teknis ini mencakup beberapa tim dan area yang mendukung dalam penyimpanan, pengetahuan dan keahlian teknis.
·        Manajemen aplikasi : Manajemen aplikasi ini akan mengolah aplikasi. Manajemen aplikasi ini terbilat dalam hal desain, pengujian dan peningkatan.
·        Manajemen operasi TI : bertanggung jawab untuk mengoperasikan organisasi
Infrastruktur dan aplikasi TI.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TENSES

Sistem Yang Ada Pada Universitas Gunadarma

Sistem Berbasis Pengetahuan