Sistem Yang Ada Pada Universitas Gunadarma
Universitas Gunadarma (UG) atau biasa disebut Gundar (Gunadarma), adalah salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia. Kampus utamanya berada di Kota Depok, Jawa Barat. Universitas Gunadarma (UG) bukanlah kampus asing untuk warga sekitar depok dan bekasi, terlebih lagi bersebelahan dengan PTN seperti Universitas Indonesia (UI).
Universitas Gunadarma termasuk salah satu kampus dengan IT terbaik, maka dari itu banyak kegiatan didalam kampus yang menggunakan komputer agar lebih ter-sistem dan ter-organisir dengan baik. Berikut beberapa Sistem yang di gunakan di berbagai bidang instansi kemahasiswaan dan data yang diperlukan untuk sistem itu berjalan.
Universitas Gunadarma termasuk salah satu kampus dengan IT terbaik, maka dari itu banyak kegiatan didalam kampus yang menggunakan komputer agar lebih ter-sistem dan ter-organisir dengan baik. Berikut beberapa Sistem yang di gunakan di berbagai bidang instansi kemahasiswaan dan data yang diperlukan untuk sistem itu berjalan.
1. Sistem upload file Penulisan Ilmiah (PI) / Skripsi pada Perpustakaan Gunadarma, setiap mahasiswa yang sudah menyelesaikan sidang akan mengupload file PI/Skripsi kepada perpustakaan dan data yang diperlukan adalah sebagai berikut:
- Judul PI / Skripsi
- Nama dosen pembimbing
- File .pdf PI/Skripsi yang sudah di ACC dan diberikan tanda tangan
2. Sistem Pengisiann KRS, kegiatan ini biasanya dilakukan setiap pergantian semester untuk mendapatkan Kartu Rencana Studi maka data yang diperlukan adalah:
- File FRS yang sudah didownload di baak.gunadarma.ac.id
- Blanko pembayaran yang diambil di semester tersebut
- NPM Mahasiswa
- Tanggal lahir Mahasiswa
- Foto 3x4
- Fakultas Mahasiswa yang diambil
3. Sistem Ujian Online pada Laboratorium Sistem Informasi(LABSI), setiap mahasiswa yang memiliki nilai mata kuliah penunjang dibawah rata-rata atau tidak memenuhi standar maka diharuskan melakukan Ujian Online jika mahasiswa tersebut ingin memperbaiki nilai nya. Ini juga berlaku untuk mahasiswa pengulangan atau pindahan. Data yang diperlukan adalah sebagai berikut:
- Formulir yang sudah di download di website Labsi
- NPM Mahasiswa
- Nama Mahasiswa
- Mata kuliah yang di ujikan
- Tanggal ujian online
4. Sistem Kursus Lepkom, Maba atau Mahasiswa Baru biasanya akan di datangi staff dari pihak Lepkom untuk memberikan formulir yang berisikan data untuk mengikuti kegiatan kursus selama 7 semester kedepan. Data yang diperlukan adalah sebagai berikut:
- NPM Mahasiswa
- Nama Mahasiswa
- Kelas Mahasiswa
- Jurusan Mahasiswa
- Paket kursus yang dipilih(Fundamental Desktop, Fundamental Database, .etc)
5.Sistem Workshop, kegiatan ini biasa dilakukan untuk memenuhi syarat Sidang Skripsi data yang diperlukan jika ingin mendaftar untuk mengikuti kegiatan ini adalah sebagai berikut:
- NPM Mahasiswa
- Nama Mahasiswa
- Kelas Mahasiswa
- Workshop yang di inginkan
- Tanggal Workshop
- Blanko pembayaran
6. Sistem Ujian Mandiri atau biasa disebut UM, kegiatan ini biasa dilakukan untuk memperbaiki Nilai Mahasiswa yang kurang baik. Data yang diperlukan untuk mendaftar Ujian Mandiri adalah sebagai berikut:
- KRS Aktiif Mahasiswa
- Nama Mahasiswa
- Kelas Mahasiswa
- Jurursan Mahasiswa
Komentar
Posting Komentar